rss

Sunday, June 27, 2010

Ada Apa dengan Piala Dunia 2010???

SEJARAH mencatat Piala Dunia 2010 kali ini banyak memberikan kejutan. Kejutan dengan runtuhnya tim tim raksasa eropa yang harus tersingkir di fase group yaitu Francis dan Italia. Belum lagi tim tim dari Afrika yang tidak mampu menjadi tuan rumah di benuanya sendiri. Hanya menyisakan Ghana, itupun karena faktor keberuntungan menurut saya.
Istilah tim tradisional mungkin sudah mulai runtuh di abad ini. Bahkan tim tim seperti Jerman, Inggris, Spanyol dan Portugal meloloskan diri dari fase group dengan penuh perjuangan. Hanya Belanda yang bisa menampilkan Top Performa yang baik di PD 2010 ini. Ambisi tim tim Eropa yang akan menjadi tim pertama yang akan menjuarai di luar benua mereka tidak mustahil akan menjadi mimpi buruk bagi mereka ujar Les Murray pengamat sepak bola dari Australia yang dilansir oleh The World Game.
Pribahasa "Bola itu Bundar" memang selalu berlaku di lapangan hijau. Terbukti kedua wakil dari Asia yaitu Jepang dan Korea Selatan bisa memberikan perlawanan yang sengit. Bahkan bisa masuk ke 16 besar. Sayang langkah Korsel harus terhenti karena dijegal oleh Uruguay. Sebagai orang Asia kita berdoa saja semoga Jepang bisa melaju terusssss..........Amien. Kesimpulannya jangan pernah mengganggap sebelah mata kepada tim tim yang dianggap underdog atau tim tim kacangan. Justru disitulah letak bilamana tim tim yang diunggulkan itu bermain tidak baik maka jurang kekalahan akan semakin dekat menghampiri mereka.
Setelah mengikuti beberapa pertandingan selama PD 2010 justru tim tim non unggulan yang bisa menyuguhkan tontonan menarik. Walaupun banyak pemain yang tidak kita kenal. Tapi mereka mampu memberikan permainan sepakbola menyerang. Ketimbang permainan Francis, Italia dan juga Inggris. Tim non unggulan bisa menaklukan tim raksasa eropa ohh...Ada Apa dengan PD 2010 kali ini?
Kita lihat saja nanti sampai dimana sepak terjang tim raksasa eropa yang masih tersisa di 16 besar saat ini. Apakah salah satu dari mereka bisa menjadi Tim pertama eropa yang bisa menjuarai PD di luar benuanya? atau justru terjungkal oleh tim underdog. Belum lagi tim tim dari Amerika Latin seperti Brazil, Argentina yang akan menguburkan mimpi mimpi tim eropa?? Karena saat ini menurut saya, tim tim dari Amerika Latin lah yang menunjukan performa yang baik di PD 2010 ini. Kita lihat saja nanti....sob :D***

0 komentar:


Post a Comment