rss

Saturday, June 12, 2010

Siapa Bilang Afrika itu Panas????

Setelah membaca artikel teman saya yang sedang meliput Piala Dunia 2010 di Afsel. Saya baru tahu kalo disana ternyata dingginnnn banget. Tidak dipungkiri, bayangan kita semua Afrika itu panass bagaikan gurun Sahara yang tanduss. Ternyata anggapan itu semua sirna setelah teman saya menginjakan kakinya pertama kali di bandara O.R. Tambo Johannesberg.
Apa yang dirasakan tidak ada hawa panas yang menyengat, malah sebaliknya menggigil alias kedinginan hehehehe......bahkan tidak bisa tidur sampe pagi karena suhu pada termometer menunjukan angka 8 derajat Celcius. Kemungkin akan bertambah dingin lagi di akhir Juni nanti bisa sampai 2-0 derajat Celcius. Masya Allah........berrggg
Akhirnya teman saya mendapat informasi kalo letak geografis ibukota Afrika itu adalah 1.753 mdpl (diatas permukaan laut). Kebayangkan temen temen betapa dingiinnya karena letaknya sangat tinggi sekali. Mungkin itu juga yang menyebabkan pribuminya mayoritas berkulit hitam karena terlalu dekat dengan sinar matahari. Hehehehee..........posting ini hanya sekedar berbagi cerita saja (Plzz bukan maksud saya untuk rasis loh). Siapa tahu ada yang mau ke Afrika sekarang untuk nonton PD2010, jgn lupa bawa perlengkapan yang safety untuk disana.

10 komentar:

suhu on June 12, 2010 at 9:29 AM said...

Tanks infonya ..nice post

ilmu agama on June 12, 2010 at 9:34 AM said...

iya emang dingin di sana tahun lalu saya juga dah pernah kesana sama ayah

dudung surudung said...

Saya juga 3 hari yg lalu dari Afsel, wah dingin banget, mudah2an bisa kesana lagi (tapi bo'ong)

Welcome to my Jungle on June 12, 2010 at 11:16 PM said...

@mas dudung : hehehehe bisa aja neh mas dudung :D thanks atas kunjungannya ya mas

Welcome to my Jungle on June 12, 2010 at 11:17 PM said...

@ilmu agama : oh ya, syukurlahhh kalo sudah pernah kesana. Thanks ya mas aatas kunjungannya :D

Welcome to my Jungle on June 12, 2010 at 11:17 PM said...

@suhu : hehehehehee amin :D

SVW said...

kalo saya sih memang dari dulu gak niatan kesana... gak tau kenapanya.. mungkin udah terlalu sering nonton discovery kali yah... yg selalu di bikin betapa mengerikannya negara itu... jadi terbawa deh dari situ...(^_^)

henny on June 17, 2010 at 12:17 AM said...

hehehe sudah tau pel kalo africa itu panas.. makanya ah sekali2 maen donk ke laen benua..jangan di bandung aje... hihihih

Welcome to my Jungle on June 17, 2010 at 12:47 AM said...

SVW : kamu alergi kalee sama Singa Afrika xixixixi

Welcome to my Jungle on June 17, 2010 at 12:48 AM said...

henny: tenangg henn, besok aku ke afrika xixixxii


Post a Comment